Minggu, 06 Januari 2013

09.54
1
Persiapan, Blog

Koneksi Internet


Ini adalah langkah paling awal dalam melakukan kegiatan bloging, memang di perlukan modal dan pengorbanan. Jika kalian mempunyai perangkat komputer / Laptop, itu akan lebih memudahkan kegiatan bloging, kalian hanya tinggal memasang internet melalui modem. Atau jika kalian tidak memiliki computer / Laptop, kalian bisa memanfaatkan fasilitas Warnet (warung internet) memang bisa dibilang lebih banyak mengeluarkan modal dan situasi yang kurang nyaman. Tapi semua itu kembali ke diri kita masing – masing, jika memang ada niat pasti akan ada jalan.

Maksud dan tujuan


Jangan sampai blog yang kalian buat tidak memiliki maksud dan tujuan. Blog yang mempunyai maksud dan tujuan pasti akan menarik untuk kunjungi and yang nantinya pasti akan menarik banyak pengunjung. Pikirankan lah terlebih dahulu maksud dan tujuan dari blog yang akan kalian buat, entah itu untuk berbagi pengetahuan, untuk menengenal luaskan produk dagangan kalian, dll. Yang paling banyak kita temui pastinya adalah blog dengan tujuan berbagi informasi, pengetahuan, tips dan trik, tutorial, dll. Yang pasti buatlah maksud dan tujuan yang baik, sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain dan diri kita sendiri.

Menentukan ide dan tema blog


Satu lagi yang harus diperhatikan dalam persiapan blogging, yaitu menentukan tema blog. Buat lah tema blog yang kiranya sedang popular, bisa juga tema yang sesuai dengan hobi kalian masing – masing, misalkan jika kalian hobi dengan IT, kalian bisa membuat artikel – artikel yang berhubungan dengan IT atau kalian hoby dengan game, buat lah artikel – artikel yang berhubungan denagan trik – trik game. Usahakan jangan pernah membuat tema atau artikel yang tidak kita mengerti, karena itu akan mempersulit kita jika suatu saat nanti ada yang berkomentar dan menanyakan hal tentang artikel tersebut, kita pasti tidak akan bisa menjawabnya dan akan membuat kecewa si pengunjung.

Berikut adalah beberapa ide dan tema blog yang cukup menarik :


1. Blog tentang Teknologi
2. Blog tentang Tutorial Photoshop
3. Blog tentang Andorid
4. Blog tentang Kuliner
5. Blog tentang Olah raga
6. Blog tentang Game
7. Blog tentang Musik
8. Blog tentang Hewan Peliharaan
9. Blog tentang Tutorial Programming
10. Blog tentang Anime

Kalian juga bisa membuat blog dengan berbagai tema di dalamnya, Tapi diusahakan untuk membuat blog dengan satu tema saja karena blog dengan banyak tema akan membingungkan kalian sendiri nantinya. Setelah kalian mengetahui persiapannya baru lah kalian memulai kegiatan blogging.

1 komentar: