Senin, 27 Agustus 2012

04.56
Bagi kalian pencinta sepak bola, pasti sudah tidak asing dengan sebutan El Clasico. Nama ini diberikan ketika dua tim terbaik Spanyol Real Madrid dan Barcelona bertanding, disetiap pertandingannya pasti berjalan sangat sengit dan panas, mengingat kedua tim ini bisa dibilang sudah menjadi musuh bubuyutan sejak lama. Dibalik keseruan El Clasico, ternyata ada hal - hal unik di pertandingan ini, apa sajakah itu? Ok, langsung saja...



1. Kedua tim sebagian besar dihuni oleh para pemain timnas Spanyol
  • Bisa dibilang kedua tim ini adalah tempat kumpulnya para pemain spanyol yang skillnya tidak diragukan lagi, Contohnya, dikubu El Real ada Raul Albiol, Sergio Ramos, sang kapten Iker Casilas, dan Alvaro Arbeloa. Sedangkan dikubu El Barca ada, Gerard Pique,sang kapten Carles Puyol, Victor Valdes, David Villa, Jordi Alba, Xavi, dan Iniesta. Jika dilihat memang pemain spanyol lebih banyak di Barcelona ketimbang di Real Madrid.
2. Mempertemukan dua kiper andalan timnas Spanyol
  • El Clasico juga mempertemukan dua kiper spanyol Iker Casilas dari Real Madrid dan Victor Valdes dari Barcelona, jika dilihat dari skill, tentu Casilas lebih unggul dibandingkan dengan Valdes, Casilas pun lebih sering di pakai ketika La Furia Roja (sebutan untuk timnas Spanyol) bertanding sedangkan Valdes lebih sering menempati bangku cadangan.
3. Mempertemukan bintang Portugal dan Spanyol
  • Pertemuan ini terjadi di beberapa posisi, dilini belakang El Real, ada Pepe,dan Fabio Coentrao, dan sebenarnya satu lagi yaiu Ricardo Carvalho tapi dia dipinjamkan ke QPR selama satu musim. Di lini belakang El Barca ada, Pique, Puyol, jordi Alba. Sedangkan dilini depan ada Christiano Ronaldo dari El Real dan David Villa dari El Barca.
4. Pertemuan dua bek asal Brazil
  • Dua Pertemuan bek ini antara lain Marcelo dari El Real dan Danil Alves dari El Barca.
5. Pertemuan para bintang Argentina
  • Selain mempertemukan dua pemain Brazil, El-Clasico juga mempertemukan beberapa bintang Argentina. Dilini depan ada Gonzalo Higuain dari El Real dan Lionel Messi dari El Barca, dan dilini tengah ada Angel Di Maria dari El Real dan Mascherano dari El Barca.
6. Dibintangi Oleh dua Striker Kelas Dunia
  • Siapa lagi kalau bukan Christiano Ronaldo dan Lionel Messi

7. Real Madrid & Barcelona Tim terbaik La Liga
  • Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau dua tim ini adalah tim terbaik La Liga

0 komentar:

Posting Komentar