Senin, 27 Agustus 2012

21.11
2
Berbagai film - film dengan visual effects yang bagus sudah sangat banyak. Tetapi ada beberapa film dengan teknik visualnya yang sangat luar biasa, contohnya, sebut saja Avatar, Harry Potter atau The Lord of the Rings. Ketiga film tersebut menyajikan visual effects yang luar biasa, sehingga menjadikan film tersebut film yang sangat di gemari oleh orang - orang di seluruh dunia. tidak hanya itu, film - film tersebut juga telah meraup banyak keuntungan.


AVATAR 


Film - film besutan James Cameron ini memang sudah tidak diragukan lagi, contohnya seperti film TITANIC ditahun 90-an yang telah memenangkan 11 penghargaan academic. Dan di tahun 2009 Cameron pun beraksi kembali melalui film Avatar, yang dibintangi oleh Sam Worthington sebagai Jack Sully yang diceritakan sebagai mantan Angkatan laut Amerika Serikat dan cacat akibat perang. Film ini berceritakan mengenai konflik di dunia yang bernama Pandora. Film ini dibuat dengan tekhnik visual effects yang sangat luar biasa. Avatar masuk nominasi Oscar, termasuk Best Picture dan Best Director dan memenagi tiga kategori, Best Visual Effect, Best Cinematography, dan Best Art Director. Film ini dibuat dengan biaya produksi sekitar US$ 237 Juta dengan Penghasilan US$2.209.268.605!! bayangkan saja hanya dalam waktu 6 minggu film ini telah menghasilkan US$1,841 Miliar!. Film  ini pun sempat merajai Box Office selama 4 minggu.

HARRY POTTER


Siapa yang tidak kenal dengan Film Fantasi yang satu ini. Harry Potter merupakan salah satu seri Novel karya J.K Rowling. Seri pertama novel Harry Potter adalah Harry Potter and Sorcerers Stones. Dan kemudian diangkat ke film, game, dan berbagai merchandise lainnya. Dibintangi oleh Daniel Radcliffe sebagai Harry Potter. Film ini menceritakan tentang dunia sihir yang berpusat di sekolah Hogwarts yang menampilkan beragam ilmu - ilmu sihir , dan yang menjadi cerita utamanya adalah perjuang Harry untuk mengalahkan Lord Voldemort yang telah membunuh kedua orang tuanya. Harry Potter pun sudah mencapai seri terakhir yaitu seri ke tujuh, yang berjudul Harry Potter and Deathly Hallows.

2012


FIlm ini terinspirasi dari teori kiamat yang akan terjadi ditahun 2012, tepatnya 21 Desember 2012 yang disutradarai oleh Roland Emmerich yang dibintangi oleh John Cusack. Awal bencana terjadi di Caliofnia yang terjadi retakan terbesar pada kulit bumi dan mengakibatkan Gempa Bumi yang sangat dahsyat, seruluh kota pun hancur lembur tanpa sisa. Tidak hanya di California, Gunung api Supper Yellostone pun meletus. Gempa besar juga terjadi di Washington D.C dan ikuti oleh Tsunami besar, Gedung Putih pun ancur. ST. Peter's Basilica di Roma pun Runtuh dan menewaskan banyak orang. Pada akhirnya setelah bencana berakhir, gunung Himalaya pun bukan gunung terbesar lagi, dan Afrika Selatan pun ditetapkan sebagai tanah baru yang cocok bagi korban selamat. Pada saat itu, tanggal menunjukkan 27 Januari 0001, sebagai awalan umat manusia untuk memulai kehidupan yang baru.

 The Lord of the Rings


Berawal dari novel kisah fantasi epik karangan J. R. R. Tolkien yang kemudian diangkat ke dalam film pada tahun 2001, 2002, dan 2003. Film ini menceritakan tentang seorang Hobbit yang memiliki sebuah cincin misterius. Yang kemudian Gandalf si penyihir abu - abu menyuruh nya untuk membawanya nya pergi, karena Sauron sang tuan kegelapan sedang mencari - cari cincin tersebut. Film ini mempunyai tiga seri, yang masing - masing dirilis pada tahun 2001, 2002, dan 2003. Film ini juga telah memenangkan beberapa Academy Awards dan memperbaharui minat publik dalam trilogi ini dan karya Tolkien lainnya.

Pirates of the Caribbean


Film petualangan yang berceritakan bajak laut ini dibintangi oleh Johnny Depp yang berperan sebagai Captain Jack Sparrow. Film ini juga termasuk film terkaya yang telah meraup keuntungan sekitar Miliaran Dollar.

Selain lima film diatas masih ada beberapa film dengan Visual Effects terbaik yaitu :
  • Iron Man 
  • Titanic
  • Terminator
  • The Dark Knigt
  • The Cronicles of Narnia
  • Spiderman
  • Poseidon 
  • Transformer

    2 komentar: