Selasa, 28 Agustus 2012

07.10
1
Film kartun memang menjadi film animasi yang sangat digemari anak - anak, jangankan anak - anak saya aja masih suka banget nonton film kartun, hehehe... :D . dari sekian banyaknya film kartun ada beberapa film kartun yang sangat melegendaris dari jaman jebot sampai saat ini masih sangat disukai. Film apa sajakah itu, langsung saja...


Mickey Mouse

Siapa yang tidak kenal dengan dengan tokoh kartun berjenis tikus yang satu ini, Ya... Mickey Mouse adalah satu dari dua karakter kartun animasi pertama yang muncul ditahun 1901 dan satu karakter lagi adalah Donal Duck, yang diciptakan oleh seorang yang bernama Walter Disney. Sesuai dengan namanya, dia pun menamai perusahaannya dengan nama Walt Disney, perusahaan kartun animasi yang sangat merajalela diseluruh dunia. Beberapa karakter lainnya yang juga sangat terkenal yaitu, Donal Duck, Gufi, Pluto,dll.


Tom and Jerry

Nah, kalau ini adalah film kartun kesukaan saya sob, karena lucu banget. Semua orang pasti kenal dengan tokoh karakter kucing dan tikus ini. Film ini di produksi oleh MGM (Metro Goldwyn Mayer) ditahun 1940 yang di diotaki oleh dua animator William Hanna dan Joseph Barbera. Cerita dari Film ini tidak lah ribet hanya pertengkaran antara Kucing (Tom) dan Tikus (Jerry), dengan segala cara mereka pun saling menyerang. Perkelahian mereka biasanya dimulai oleh Tom yang sering mengganggu Jerry, tapi terkadang Jerry pun suka usil dan jail terhadap Tom. Film ini telah berkali - kali memenangi Piala Oscar. Sampai sekarang, menurut saya, ini adalah film kartun terlucu yang pernah ada sob.


Doraemon 

Robot Kucing dari abad ke-22 ini pasti kalian sudah tahu kan, robot kucing dengan ciri khas kantung ajaib. Doraemon berawal dari sebuah mangga terkenal di Jepang karya Fujiko F. Fujio yang mulai dikenal ditahun 1970. Cerita film ini adalah kisah seorang anak kelas 5 SD yang bodoh dan pemalas bernama Nobi Nobita yang dikirimi robot kucing bernama Doraemon oleh cucu nya sendiri dari masa depan, tepatnya abad ke-22. Bisa dibilang Nobita adalah anak yang sangat sengsara, selain selalu mendapat nilai nol saat ulangan, dia pun sering di jahili oleh temannya Giant dan Suneo, setelah itu dia pasti langsung merengek pada Doraemon untuk mengeluarkan alat canggih dari kantung ajaibnya, dan yang pada akhirnya dia akan terjerumus kemasalah yang lebih parah karena kecerobohannya dalam menggunakan alat - alatnya Doraemon.


Scooby - Doo

Anjing yang bisa berbicara ini adalah hasil karya dari Joe Ruby, Ken Spears, Iwao Takamoto, dan Hanna-Barbera sebagai Produser. Pada film ini terdapat 5 karakter yakni, Scooby Doo - si anjing yang bisa berbicara, dan empat orang lainnya, Fred jones (Freddie), Daphne Blake, Velma Dinkley, dan Norville Rogers (Shaggy). Kelimanya pun menamainya dengan sebutan "Mystery Inc" yang selalu berkeliaran menggunakan sebuah mobil jenis Van dan memecahkan berbagai kasus hantu, dan diakhir kasus hantu itu sebenarnya adalah orang - orang yang ingin mencuri, merampok atau melakukan tindakan kriminal lainnya, dan orang tersebut menggunakan kostum dan pernak - pernik hantu untuk menakuti orang - orang. Scooby Doo ini diceritakan sangat lah penakut sama dengan temannya Shaggy yang juga penakut, dan mereka akan menjadi berani ketika diberi makanan khas mereka Scooby Snack.


 Popeye the Sailor Man

Selanjutnya ada seorang pelaut yang gemar sekali makan bayam sehingga tubuhnya pun menjadi sangat kuat, siapa lagi kalau bukan Popeye, yang diciptakan oleh Elzie Crisler Segar pada tahun 1929. Popeye mempunyai seorang istri bernama Olive Oyl dan mereka sering diganggu oleh musuhnya Bluto. Intinya film ini adalah mengajarkan anak untuk sering memakan bayam agar bisa menjadi kuat seperti karakter Popeye.


Woody Woodpecker

Burung pelatuk ini mempunyai ciris khas pada suara tertawanya sob, pasti sudah pada tau kan?. film pendek inidiproduksi oleh Walter Lantz dan didistribusikan oleh Universal Picture. Sekarang ada beberapa filmnya yang telah diperbarui, bisa dilihat dari gambarnya yang sedikit lebih bagus dibanding dengan film - film awalnya.


Source : Wikipedia.org

1 komentar:

  1. artikel yang bagus gan...
    tapi saya mau bertanya, kapan tom and jerry matinya???

    BalasHapus