Selasa, 28 Agustus 2012

02.32
Teknologi informasi sudah sangat mendunia di era globalisasi ini, dan dibalik itu semua, pasti ada orang - orang yang melatar belakanginya, contohnya, Bill Gates yang mendirikan Microsoft, Mark Zuckerberg pendiri Facebook, atau Linus Torvalds, perintis kernel Linux. berikut adalah orang - orang yang sangat berpengaruh pada dunia IT.

Bill Gates (Microsoft)
 1. Yang pertama ada sang pendiri Microsoft, William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan sebutan Bill Gates, yang sekarang menjabat sebagai ketua di Microsoft ini. dia mendirikan Microsoft bersama Paul Allen. Dia lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955.









Gordon Moore (Intel)

 2. Gordon Earle Moore, yang lahir pada 3 Januari 1929 ini adalah salah satu pendiri dan Chairman Emeritus dari Intel Corporation dan pencetus Hukum Moore pada 19 April 1965. Teknologi omputer mungkin tidak akan secanggih sekarang jika tidak ada dia.







Jack Dorsey (Twitter)

3. Jack Dorsey, Lahir di St Louis, Missouri pada 19 November 1976. Dia adalah salah satu dari tiga pendiri Twitter, yaitu Biz Stone, Evan Willliams, dan Jack Dorsey. Twitter yang pertama muncul di tahun 2006, mulai melesat di tahun 2009, dan menjadi pesaing Facebook.








Mark Zuckerberg (Facebook)

4. Siapa yang tidak kenal dengan orang yang satu ini. Mark Elliot Zuckerberg, adalah pendiri Facebook yang didirikan pada tahun 2004. Zuckerberg lahir tahun 1984 di White Plains, New York. Pada Mei 2012 lalu dia pun menikah dengan Priscilla Chan yang merupakan kekasihnya sejak bersekolah di Harvard.






Mark Pincus (Zynga)

5. Mark Pincus, bisa dibilang orang yang benar - benar memanfaatkan Facebook sebagai sumber penghasilan. Dia berhasil mendirikan Zynga, yaitu games online yang paling sering dimainkan di jejaring sosial Facebook. Game - game yang dia buat antara lain, CityVille, Farmville, Frontierville, Café Dunia, Zynga Poker, dan Mafia Wars.





Jeff Bezos (Amazon)

6. Jeffrey Preston Bezos, lahir di Albuquerque, New Mexico, 12 Januari 1964 adalah pendiri, direktur utama, CEO, dan ketua dewan direktur Amazon.com yang didirikan pada tahun 1994.









Linus Torvalds (Linux)

7. Linus Benedict Torvalds, merupakan printis kernel Linux yang lahir di Helsinki, Finlandia, 28 Desember 1969. OS Linux ini dapat di benamkan pada komputer desktop, tablet PC, PDA, handphone, GPS, robot, mobil hingga pesawat ulang alik buatan NASA.








Jimmy Wales (Wikipedia)

8. Jimmy Donal "Jimbo" Wales, pendiri situs Wikipedia. Lahir di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat, 7 Agustus 1966. Wales telah menghabiskan lebih kurang US$500.000 untuk mendirikan dan mengoperasikan proyek-proyek Wikipedianya, dan semua biaya itu berasal dari sakunya sendiri.





Steve Jobs (Apple)

9. Steven Paul "Steve" Jobs, adalah CEO Apple.inc yang lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955. Dia dikenal sebagai seorang visioner, perintis dan jenius dalam bidang bisnis, inovasi, dan desain produk, dan orang yang berhasil mengubah wajah dunia modern. Dia juga sebagai salah satu pemegang saham terbesar Walt Disney.  5 Oktober 2011 lalu pun dunia berduka atas kematiannya pada umur 56 tahun.




Masih banyak orang - orang yang berperan penting dalam dunia IT, Seperti Jeffrey Jaffe (CEO W3C), Virginia Rometty (CEO IBM), David Filo & Jerry Yang (YAHOO), Sergey brin & Larry page (Google)


Source : Wikipedia.org

0 komentar:

Posting Komentar