Kamis, 30 Agustus 2012

02.04
I.N.C (Information Center) World Travel ini adalah Postingan - postingan tentang keunikan suatu negara. Untuk postingan I.N.C World Travel kali ini saya akan mempost semua keunikan dan keindahan negara yang ada di Tenggara Australia ini, New Zealand. Mulai dari makanan - makanannya yang enak, pemandangan alamnya, suku Maori, dll. Ya sudah... mending kita langsung aja yuk...
  • Tempat / Letak
New Zealand telah menjadi surganya para wisatawa mancanegara untuk menghabiskan masa libuannya. Letaknya ada di selatan Samudra Pasifik tepatnya di Tenggara Australia, yang terdiri dari dua buah pulau besar yaitu, Pulau Utara dan Pulau Selatan. Tempat ini juga banya dikunjungi oleh orang - orang yang ingin berbulan madu. Negara ini terdapat kota - kota besar seperti Albany, Auckland, Christchurch, Hamilton, dan Ibukota Wellington.



  • Kota Metropolitan Auckland
Auckland
Auckland ini adalah kota metropolitan terbesar di New Zealand, Penduduknya berkisar 1.354.900 jiwa, dan mempunyai sebutan Tamaki Makau Rau, yang memakai bahasa Māori (Suku asli New Zealand). Kota ini sempat menjadi Ibu Kota New Zealand dihaun 1841, namun ditahun 1865, Ibu kota New Zealand pindah ke Wellington. kota ini juga mempunyai nama lain City of Sails, tapi sekarang ini sudah jarang digunakan.

Kota ini akan sangat terlihat indah ketika malam hari, apa lagi dilokasi pusat perbelanjaannya, yaitu Queen Street, yang merupakan tujuan para wisatawan yang gemar sekali berbelanja, pokoknya pasti sangat memuaskan para penggemar shoping, karena banyak sekali berbagai jenis barang yang dijual disini, mulai dari souvenir, busana, aksesoris - aksesoris, dan barang - barang antik.

Tempat wisata lainnya yaitu Whakarewarewa Thermal. Disini orang - orang akan melihat Pohutu Geyster. Pohutu berasal dari bahasa Maori yang artinya semburan atau ledakan. Jadi Geyster adalah semburan air panas yang bisa mencapai ketinggian sekitar 30 meter, hmm... luar biasa sekali ya, cocok sekali bagi kalian yang ingin menghabiska waktu liburan.

    Wllington
  • Keindahan Ibukota, Wllington
Kota ini letaknya sangat strategis, karena dihempit oleh berbagai kota - kota besar di New Zealand. ada beberapa tempat menarik di Wellington ini. Pertaman ada Botanical Garden, ini merupakan tempat khusus untuk tanaman, mulai dari pohon yang berusia ratusan tahun hingga kebun anggrek dan bunga - bunga lainnya.

Ada kota yang terkenal sebagai kota pelabuhan, yaitu Harbour Bay. Disini banyak sekali wisatawan - wisatawan yang bermain - main ditepi pantai, seperti berjemur, bermain kano, bahkan online, karena disini terdapat jaringan WiFi gratis. Pelabuhan ini memang sangat menyajikan pemandangan alamnya yang sangat eksotik.

Te Papa Museum pun menjadi tujuan wisata di kota Wellington yang tidak boleh dilewatkan,disini cumi-cumi raksasa yang memiliki panjang sekitar 6 meter. Ada juga hal - hal yang mengenalkan kita pada masa sejarah dari flora dan fauna hingga terbentuknya bumi ini. Museum ini juga didukung oleh fasilitas - fasiltas yang berteknologi tinggi, yang dikhususkan untuk pendidikan dan pengenalan sejarah dunia.

    Suku Māori
  • Keunikan Suku Māori
Suku Māori merupakan penduduk dan suku asli New Zealand. Suku ini sangat unik dan mempunyai sebuah tarian, tarian itu sering diperlihatkan kepada para wisatawan guna untuk menghibur, mereka pun dengan senantiasa mengajarkan para wisatawan cara menari tarian mereka. Keunikan dari mereka adalah cara mereka berkenalan, yaitu dengan cara mengadukan kepala sampai bersentuhan dengan hidung, lalu menggeleng - gelengkan kepalanya, sambil menggerakan hidung. Dan juga cara mereka menyapa, yaitu dengan menjulurkan lidah

  • Hangi, Makanan khas New Zealand
Makanan ini terbuat dari bahan - bahan makanan pada umumnya, yaitu, daging, kentang manis (kumara) dan sayuran, yang menjadikan keunikannya adalah cara memasaknya. Cara memasaknya dinamakan a la Hangi yang diperkenalkan oleh suku māori, yaitu dengan memasukkan berbagai bahan makanan mentah yang sudah dibumbui dan dibungkus dedaunan ke dalam sebuah lubang besar di bawah permukaan tanah yang memiliki panas vulkanik dan ditutup selama kurang lebih 30 menit. Makanan ini biasa disajikan di hotel - hotel dan biasanya dihidangkan untuk hidangan malam.



Segitu aja ya, I.N.C World Travel kali ini, yang mengulas keunikan dan keindahan New Zealang, mulai dari kota - kota, suku aslinya, dan makanan khasnya. Sebenarnya masih banyak lagi hal - hal menarik di New Zealand ini. Ok, semoga I.N.C World Travel kali ini dapat menambah pengetahuan sobat - sobat sekalian tentang New Zealand.


0 komentar:

Posting Komentar