Senin, 27 Agustus 2012

00.38
Ada banyak sekali band - band legendaris yang meghasilkan gitaris - gitaris hebat. Peran seorang gitaris sangat berpengaruh pada band tersebut, coba bayangkan, apa jadi nya jika Led Zeppelin tanpa Jimmy Page, Deep Purple tanpa Ritchie Blackmore, atau Hendrix Experience tanda Jimi Hendrix. kali ini saya akan mempost tentang gitaris - gitaris terbaik dan sudah sangat melegenda di dunia.

1. Jimi Hendrix ( Hendrix Experience )


Menurut saya dialah gitaris terbaik dunia yang sangat melegenda dan selalu dikenang oleh para fans nya dengan berbagai cara. Pria yang mempunyai nama asli Johnny Allen Hendrix ini di sebut - sebut sebagai pemain gitar paling berpengaruh dalam sejarah musik rock dunia. Tapi sayang pemain gitar kidal ini hanya hidup sampai usia 27 tahun, dia tewas pada 18 Septermber 1970 karena Overdosis.


2. Jimmy Page ( Led Zeppeline )


Gitaris yang satu ini mencapai puncak karirnya saat bergabung bersama Led Zeppeline di tahun 1968. Dia pun menjadi banyak inspirasi bagi para gitaris di era 60-an sampai 70-an. Lagu Led Zeppeline yang sangat terkenal sampai saat ini adalah "Stairway to Heaven".

3. Ritchie Blackmore ( Deep Purple )


Ricthie Blackmore merupakan Cikal bakal terbentuknya Deep Purple ditahun 1968 setelah Jon Lord. Dia pun mencapai kesuksesan bersama Deep Purple, tapi di tahun 80-an dia keluar dari Deep Purple dan Membentuk Band dengan nama Rainbow.

4. Slash ( Gun n Roses )


Saul Hudson atau yang lebih dikenal dengan nama panggung slash ini merupakan mantan lead guitar Gun and Roses dan sekarang menjabat sebagai lead guitar di Velvet Revolver. Dan tahu kah kalian hal awal yang sangat berpengaruh padanya adalah Aerosmith, band yang dibintangi Steven Tyler.

5. Lars Johann Ynve Lannerback ( Yngwie Malmsteen )


Nah, kalau yang satu ini kalian pasti setuju, Gitaris asal Swedia ini jago dalam instrument gitar dan sekaligus pemimpin dari band Yngwie Malmsteen. Kemampuannya dalam bermain gitar sudah tidak diragukan lagi, mungkin bisa diibaratkan seperti kereta yang ga ada ngeremnya kalau belum mau berehenti.

6. Eddy Van Halen ( Van Halen )


Gitaris dari band Van Halen ini mempunyai nama lengkap Edward Lodewijk van Halen yang lahir di belanda, 26 Januari 1955. Kalian tahu? dia seorang keturunan Indonesia, karena dari ibunya yang merupakan orang Rangkasbitung.


7. Eric Clapton



Eric Patrick Clapton, lahir di Ripley, Surrey, England, 30 Maret 1945. Bukan hanya sebagai gitaris dia juga sebagai pencipta lagu, penyanyi, dan komponis. Dia mempunyai julukan "Slowhand".

Segitu aja yah, memang masih banyak gitaris - gitaris lainnya yang hebat - hebat contohnya seperti, Ritchie Sambora, Paul Gilbert, Duane Allman, Steve Vai, Joe Satriani,dll, jadi kalau ada gitaris kesukaan kalian yang tidak masuk daftar mohon ma'af yah, hehe...

Source : Wikipedia.org

Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar