Minggu, 16 Desember 2012

09.49
Corinthians, Piala Dunia Antar Club 2012


Di Final, klub asal Brazil tersebut mengalahkan juara Liga Champions Eropa Chelsea 1-0 di Yokohama, Jepang, Minggu (16/12) petang. Tampil lebih meyakinkan di babak semifinal, Chelsea menguasai jalannya babak pertama. Namun tak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.Menit 36, Fernando Torres mendapatkan kesempatan emas. Setelah melakukan aksi gemilang usai menerima umpan Lampard, striker timnas Spanyol itu gagal menaklukan Casio, kiper Corinthians. Menit ke-41, giliran Juan Mata yang mendapatkan peluang. Sayang sepakannya melebar. Skor imbang tanpa gol berlangsung hingga babak pertama berakhir.

CorinthiansDi babak kedua, giliran Corinthians yang tampil lebih percaya diri. Serangan-serangan Corinthians lebih berbahaya, sementara Chelsea mengandalkan serangan balik. Corinthians akhirnya memecah kebuntuan di menit 69. Gol ini berawal dari sepakan Paulinho yang melambung tinggi usai ditepis. Guerrero yang berdiri di depan gawang dengan mudah menyundul bola. Benitez yang melihat anak asuhannya tertekan, melakukan beberapa pergantian. Di antaranya gelandang muda Oscar menggantikan Moses.

Sayang kehadiran Oscar tidak mampu mengangkat permainan Chelsea. The Blues bahkan harus bermain dengan 10 orang di menit 90. Cahill yang tidak mampu menahan emosi, dikartu merah wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap Emerson. Setelah Cahill keluar, praktis tidak ada lagi serangan berarti yang dihadirkan Chelsea. Hingga akhir pertandingan skor tetap 1-0 untuk Corinthians.

Corinthians, chelsea
Kekecewaan para pemain The Blues




0 komentar:

Posting Komentar