Jumat, 14 Desember 2012

13.37
1.Peregrine Falcone (Kecepatan 320 km/jam)


Kalau di indonesai burung ini disebutnya burung alap - alap kawah, burung ini salah satu spesies alap-alap yang berukuran cukup besar, panjang sekitar 50 cm. Burung ini memiliki bulu berwarna hitam, kelabu dan biru, berparuh kuning besar dengan ujung hitam lancip dan berekor pendek. Dada dan perut berwarna putih dengan garis-garis hitam. Burung betina serupa, tapi biasanya berukuran dan mempunyai paruh lebih besar dari burung jantan.

2. Spine-Tailed Swift (Kecepatan 171 km/jam)


Spine-tailed swift (Hirundapus caudacutus) burung ini bisa terbang dengan kecepatan 171 km/jam (106 mph). Mengalahkan pesaingnya, burung frigate yang cuma bisa terbang dengan kecepatan 153 km/jam (95 mph). Burung ini mempunyai kaki yang pendek. Mereka membuat sarang di celah-celah batu karang di tebing dan lubang pohon. Mereka jarang berada di tanah dan menghabiskan sebagian besar burungini berada di udara. Burung Swifts ini banayk tersebar di bukit-bukit di Asia Tengah dan Siberia selatan. Spesies ini bermigrasi, musim dingin di selatan ke Australia.

3.Frigate Bird (Kecepatan 153 km/jam)


Burung asal kepulaun Galapagos,Equador ini memiliki ciri khas yang sangat unik.Mereka memiliki suatu pundi-pundi tenggorokan yang dapat menggembung seperti balon. Pundi - pundi tenggorokan yang berwarna merah ini hanya dimiliki oleh burung jantan saja,sedangkan betina tidak memilikinya.Fungsi dari pundi-pundi tersebut untuk mencari pasangan,mereka akan menggelembungkannya selama hampir 20 menit kemudian mengibas-ibaskan kepalanya dari sisi ke sisi, menggoyangkan sayapnya, dan memanggil sang burung Frigate betina agar tertarik padanya. Seekor burung Frigate akan kawin dengan sang jantan jika memiliki gelembung balon yang besar dan unik

4.Spur Winged Goose (Kecepatan 142 km/jam)


Salah satu jenis burung dalam family Anatidae ,yang berkaitan dengan angsa dan bebek .Jenis ini hidup pada lahan basah di seluruh sub-Sahara Afrika.Ukuran Spur dewasa sekitar 75-115 cm (30-45) panjang dan berat rata-rata 4 – 6,8 kg. Mereka termasuk jenis unggas air terbesar Afrika bahkan di dunia.

5. Red Breasted Merganser (Kecepatan 129 km/jam)


Jenis bebek yang sering ditemui di perairan tawar seperti danau dan sungai yang tersebar di seluruh Amerika Utara,Greenland,Eropa dan Asia .Ukuran Merganser dewasa adalah 52-58 cm dengan lebar sayap 67-82 cm.Ciri khasnya terlihat pada bulu di bagaian kepala yang membentuk gerigi,seperti anak punk.Red Breasted Mergansers dapat menyelam dan berenang di bawah air. Mereka umumnya memakan ikan , tetapi juga serangga air dan katak.

Source : 

0 komentar:

Posting Komentar