Senin, 03 Desember 2012

11.46
1. Tahukah Kamu? : Grup Band pertama didunia berasal dari Maluku, Indonesia, mereka adalah The Tielman Brothers, grup band beraliran Rock n Roll yang dibentuk pada tahun 1945.

2. Tahukah Kamu? : Deep Purple, Led Zeppelin, dan Black Sabbath adalah grup band yang mempelopori musik Hardrock/Heavy Metal didunia. 

3. Tahukah Kamu? : Napalm Death adalah grup band beraliran Death Metal/Underground yang bertahan paling lama sejak tahun 1980.

4. Tahukah Kamu? : Sebelum permainan gitar gilanya Jimi Hendrix di tahun 1960-an yaitu dengan memainkan gitar dengan gigi, Andy Tielman sang Frontman dari Band The Tielman Brothers sudah melakukannya lebih dulu ditahun 1950-an bahkan Andy punya berbagai atraksi lainnya, seperti memainkan gitar dengan kaki, meloncat – loncat, melempar - lempar dan mengoperkan gitar kepada personil lainnya, dll.

5. Tahukah Kamu? : Deep Purple trauma menggelar konser di Indonesia, karena saat konsernya di GBK, senayan, Jakarta, pada tahun 1973, salah satu kru dari mereka meninggal dunia.

6. Tahukah Kamu? : The Beatles bukan lah grup Band pertama di dunia, banyak orang mengatakan mereka adalah grup band pertama. ada beberapa band yang lebih dulu dari mereka, contohnya The Ventures, band beraliran Instrumental Rock n Roll dibentuk tahun 1958, The Tielman Brothers dibentuk tahun 1945.

7. Tahukah Kamu? : Pesonil The Eagles Pernah berkelahi. Pada tahun 1980 saat konser di Long Beach, California, Glenn Frey berkelahi dengan gitaris Don Felder. Glen Frey mengatakan, “Kami diatas panggung, dan Felder menatapku dan berkata, ‘Hanya tiga lagu lagi sampai aku menendang pantat kamu sobat!’ dan aku katakan, ‘Bagus, aku tidak sabar!’” Begitu menyelesaikan tiga lagu terakhir maka mereka pun berkelahi.

8. Tahukah Kamu ?: Creedence Cleawater Revival (CCR). Band ini mulai berantakan pada awal tahun 1970 ketika John Fogerty mulai mendikte arah artistic dan arah musik band tersebut yang tidak pernah didiskusikan oleh seluruh anggota band dan yang pada akhirnya menyebabkan berpisahnya para personil nya.

Source : wikipedia.org

0 komentar:

Posting Komentar