Minggu, 30 Desember 2012

03.12
5
Safely Remove Hardware

Apa itu Safely Remove Hardware?

 

Safely Remove Hardware atau proses Disconnect USB Flash Drive yang gagal sebenarnya ada beberapa faktor penyebabnya sehingga hubungan USB Flash Drive tidak bisa diputuskan. Yang biasa dialami pasti kalian akan menemukan pesan seperti ini "The device 'Generic Volume' cannot be stopped right now. Try stopping the device again later". Ok, berikut adalah beberapa faktor penyebab dari masalah ini :

1. Masih ada Windows Explorer yang terbuka
Meskipun kalian tahu bahwa Windows Explorer tersebut tidak dalam proses membuka drive USB Flash Drive, tetapi akan lebih baik jika semua windows explorer atau file manager lainnya ditutup terlebih dahulu karena ada mungkin program program tersebut asih melakukan proses pada drive.

Solusinya : Tutup semua windows explorer atau file manager lainnya yang masih aktifwalau file manager tersebut tidak sedang melalukan proses / menampilkan isi dari windows explorer.

2. Masih ada program / software yang terdapat di dalam USB Flash Drive yang sedang digunakan
Solusinya adalah simpan terlebih dahulu program / software yang sedang berjalan, kemudian tutup program tersebut.

3. Adanya aplikasi atau software yang menjalankan file dalam USB Flash Drive.
Diantaranya program - program monitoring removable disk, antivirus, dan lain sebagainya. Solusinya adalah matikan terlebih dahulu semua program tersebut.

5. Virus
Ini adalah alasan yang paling risikan! Kemungkinkan USB Flash Drive kalian masih tetap tidak bisa dibuka, bahkan setelah kalian memastikan bahwa semua program yang berhubungan dengan USB Flash Drive telah kalian matikan.

Soulsinya : Menunggu hingga waktunya untuk melakukan shutdown pada komputer. Setelah itu, kalian bisa mencabut USB Flash Drive.

6. Dengan software USB Remover.
Langkah terakhir adalah dengan menggunakan Program USB Remover, ada banyak sekali USB Remover, tapi saya akan share salah satu nya saja. Untuk mendownloadnya silahkan kalian kunjungi salah satu situs blog saya dibawah ini :

Download USB Safely Remove 5.0.1

Ok, Semoga artikel tentang Mengatasi Pesan Safely Remove Hardware ini dapat bermanfaat.

5 komentar:

  1. Kalau saya biasanya di refresh kemudian bisa diputuskan koneksi USBnya..
    Tapi kalau tetap tidak bisa ya matikan komputer atau laptop, kemudian cabut deh hehe..
    Makasih infonya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga tuh cara nya sob, hehehe :D
      ya sama - sama sob, makasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. walah gini toh caranya thanks gan
    visit juga di www.webpratama.blogspot.com

    BalasHapus